Kamis, 17 Agustus 2017

Pemasaran ke Generasi X

Jika Anda mencoba memasarkan ke orang dewasa yang sekarang berusia tiga puluhan, berarti Anda perlu memahami metode terbaik untuk mencapai generasi X.

Siapa Generasi X? Gen Xers lahir antara 1965-1976 dan membentuk sekitar 17% populasi A.S. Secara keseluruhan, kelompok ini bersifat independen dan skeptis, ada dalam bayang-bayang Baby Boomers. Saat kelompok ini memasuki usia 30 dan 40 tahunan, Gen Xers membangun diri mereka sebagai konsumen yang memulai keluarga dan membeli rumah.

Gen Xers tumbuh dengan resesi, rumah tangga orang tua tunggal, TV kabel, Internet dan teknologi pribadi lainnya. Akibatnya, kelompok ini mengkonsumsi media secara berbeda dari generasi sebelumnya. Berkomunikasi dengan mereka melalui jalur pemasaran tradisional bisa jadi sulit. Jadi, bagaimana Anda bisa menjangkau kelompok ini, mengkomunikasikan pesan Anda, dan membuat mereka bertindak? Jawabannya lebih tradisional dari yang Anda kira. Dalam kombinasi dengan pemasaran online, direct mail adalah salah satu cara paling ampuh untuk dipasarkan ke Gen X. Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh InnoMedia, NuStats, dan Vertis, 86% Gen Xers membawa surat pada hari pengirimannya. Selanjutnya, 68% pembaca pesan langsung Gen X eceran telah menggunakan kupon yang diterima melalui pos. Konsumen Gen X menilai 75% surat yang mereka anggap berharga.

Untuk mencapai Gen X dengan surat langsung, ada sejumlah praktik pemasaran dasar yang harus Anda ingat. Sebelum membahas kiat-kiat ini, ingatlah bahwa upaya surat langsung Anda dapat dilengkapi dengan pemasaran online dalam bentuk iklan situs yang ditargetkan, kata kunci membeli, atau mungkin memberi konsumen alasan untuk mengunjungi Anda secara online melalui email (kontes, undian, diskon, Dll.) Direct Mail paling efektif saat Anda memahami audiens Anda, memberi waktu pada kampanye Anda dengan tepat, memberikan penawaran yang menarik, dan mengembangkan pesan yang relevan.

Hadirin
Mengetahui audiens Anda sangat penting untuk kesuksesan setiap kampanye pemasaran langsung. Memiliki informasi tentang Gen Xers secara umum adalah tempat untuk memulai, namun Anda perlu menggali lebih dalam dan mengembangkan pemahaman segmen yang lebih lengkap. Anda harus tahu apa yang memotivasi mereka, betapa besar rasa sakit mereka, kebutuhan tersembunyi mereka, dan produk atau solusi apa yang mereka gunakan saat ini. Begitu Anda mengenal audiens Anda, kriteria pemasaran lainnya bisa masuk ke tempatnya.

Waktunya
Mengkomunikasikan pesan Anda pada saat yang tepat dapat membuat semua perbedaan dalam hasil pemasaran Anda. Misalnya, menjual perangkat lunak pajak segera setelah 15 April tidak akan menghasilkan hasil yang Anda cari. Oleh karena itu, Anda perlu memahami garis waktu audiens Anda dan saat mereka berada di pasar untuk membeli produk atau layanan Anda. Pastikan untuk mencapainya dengan cukup waktu untuk menanggapi tawaran Anda, tapi jangan biarkan ini terbuka berakhir.

Menawarkan
Banyak konsumen membutuhkan alasan untuk membeli, terutama Gen Xers yang biasanya skeptis. Tawaran Anda harus memberikan beberapa keuntungan bagi pembeli sekaligus memberikan beberapa tingkat kenyamanan dalam bergerak maju dengan pembelian. Ini bisa dalam bentuk jaminan kepuasan atau yang serupa. Salah satu teknik hebatnya adalah menempatkan penawaran Anda di bagian luar amplop yang berisi materi pemasaran Anda. Ini bisa membantu membedakan surat Anda dan membuka amplop Anda oleh prospek.

Pesan
Pesan Anda perlu disesuaikan dengan calon pembeli. Apakah kamu mengerti kebutuhan mereka? Sudahkah Anda mengkomunikasikan manfaat dan fitur? Apakah Anda memecahkan masalah untuk mereka? Sudahkah Anda memberikan pesan yang sederhana namun menarik? Banyak pemasar langsung berbicara tentang surat "panjang" versus surat "pendek". Ada sejumlah penelitian yang memvalidasi penggunaan keduanya berupa surat pendek dalam potongan pemasaran langsung. Selama pesan Anda beresonansi dengan pembeli, tidak masalah berapa lama. Pastikan untuk menguji pesan Anda secara berkelanjutan.

Jika Anda memasarkan ke Generasi X, gunakan direct mail dalam bauran pemasaran Anda. Individu dalam kelompok ini menanggapi surat langsung. Perlu diingat, potongan pemasaran langsung harus dilengkapi dengan bentuk pemasaran lainnya - Pemasaran Internet, pengoptimalan mesin telusur, periklanan, dll. Surat langsung adalah kunci kesuksesan Anda dengan Generasi X saat digunakan sebagai kendaraan utama kampanye pemasaran Anda. .